Tentang Saya

Depok, Jawa Barat
GUNADARMA UNIVERSITY
Untar Nugroho. Diberdayakan oleh Blogger.

Cappuccino Cincau

Sabtu, 06 Desember 2014


Cappuccino Cincau adalah Ini merupakan salah satu variasi minuman yang awalnya lahir di Pekanbaru, sebuah minuman yang mengalahkan es rumput laut yang sejak lama menjadi favorit masyarakat. Cappucino Cincau yang di kemas begitu ciamik dengan nuansa dingin, tentu menjadi sesuatu yang begitu wah disaat panas terik seperti di Jakarta. 
Usaha cappucino cincau Jl.Haji Baping baru didirikan tahun 2014, Usaha yang dijalani nya sangat menarik bagi saya untuk mengetahui informasi yang lebih dari pengusaha tersebut. berikut berdasarkan hasil dari wawancara dari sebuah pemilik usaha cappucino cincau (Rahmat) dia mengatakan bahwa alasan membuka usaha cappucino cincau tersebut dikarenakan beberapa faktor yaitu:
1.   Perempatan merupakan tempat yang strategis karena sebagian besar pemukiman adalah kost-kostan mahasiswa dan mahasiswi.
2.      Tempat yang cocok untuk berbisnis karena dekat dengan kampus.
3.      Sebagian orang lebih memilih meminum minuman dingin ketika panas agar lebih segar dan agar tidak membuat ngantuk dikarenakan ada campuran coffea cappucino.


Harga cappucino cincau yang ditawarkan adalah Rp. 5.000,- , sedangkan untuk rasa lain selain krim capucinno yaitu durian cincau adalah Rp. 5.000,- dan harga yang ditawarkan untuk minuman lainnya dimulai dari Rp. 5000,- saja, cincau yang dijual oleh Rahmat antara lain durian cincau , mangga cincau, dan aneka krim cincau lainnya. Pemilik usaha membeli jenis krim dan cincau  di pasar Depok yang merupakan pelanggan tetap dari UKM cappucino cincau ini, sehingga harga yang diberikan juga lebih murah dibandingkan menjual dengan orang lain.
Berdasarkan hasil wawancara usaha cappucino cincau jalan pamaan ini mampu memperoleh omzet per hari sekitar Rp. 250.000,- sampai dengan Rp. 450.000,-. Bahkan jika bulan puasa atau musim kemarau ada banyak permintaan untuk berbuka puasa dan mendapatkan penghasilan sekitar Rp. 850.000,-. Penghasilan tersebut belum termasuk modal yang dikeluarkan Rahmat mengatakan keuntungan yang mampu dihasilkan per hari adalah mencapai Rp. 250.000,-  kadang 350.000.- tergantung dari musim dan selera orang per bulannya. Karyawan usaha cappucino cincau ini diberikan gaji Rp. 700.000,- per bulannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Contact us

untarnugroho@gmail.com

Most Reading